YSB Korwil DKI Jakarta Akan Selenggarakan Khalwat 40 Hari

Jakarta – Siang ini (8/3) pengurus Yayasan Serba Bakti (YSB) PP Suryalaya Korwil DKI Jakarta mengadakan rapat persiapan khalwat 40 hari di TQN Center Masjid al-Mubarak, Rawamangun Jakarta Timur. Rapat dipimpin oleh sekretaris H. Handri Ramadian.

Ketua bidang amaliyah Jakarta, Ust. Andhika Dharmawan mengungkapkan jika program khalwat 40 hari pertama diselenggarakan pada tahun 2012 dan diikuti 24 peserta dari berbagai daerah di Indonesia seperti Purbalingga, Batam, Jakarta, Pontianak, Yogyakarta, Brebes. “Insya Allah tahun ini akan dimulai pada 11 April hingga 22 mei 2016,” ujarnya.

Rencananya tahun ini YSB Korwil DKI Jakarta akan bekerja sama dengan Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdhiyyah (JATMAN) DKI Jakarta dalam penyelenggaraan program khalwat 40 hari.

Kegiatan khalwat yang didesain antara lain pemantapan amaliyah seperti shalat, puasa dan dzikir; peningkatan kompetensi dakwah seperti public speaking, retorika dakwah, manajemen dakwah, teknologi informasi dan komunikasi; pendalaman keilmuan dengan membahas kitab-kitab tasawuf serta penguatan energi dan fisik.

“Mohon doa, semoga program khalwat 40 hari dapat berjalan dengan lancar. Insya Allah dalam waktu dekat akan kami umumkan detail program dan pendaftarannya,” tutup Ust. Andhika. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...