Yuuk Ikutan TQN Preneur, Program Kewirausahaan Kreatif dan Mandiri

Jakarta – Tidak sedikit yang bertanya, kapan kondisi normal pasca pandemi akan terjadi? Dunia seakan berhenti sejenak dari hiruk pikuk aktivitasnya. Covid-19 telah mengubah wajah dunia yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Ketahuilah, kehidupan tak akan kembali normal seperti sediakala. Kita akan memasuki era new normal atau kenormalan baru. Semua aktivitas perlu menyesuaikan setidaknya dengan dua kebiasaan dasar; hidup lebih sehat dan jaga jarak. Dua kebiasaan ini memengaruhi seluruh sektor kehidupan seperti ekonomi, pendidikan, termasuk dakwah.

TQNNews, portal berita dan informasi tarekat, khususnya TQN Suryalaya melihat kondisi seperti ini adalah peluang untuk memperluas dan memperkuat dakwah tarekat. Ikhwan harus lebih cepat meningkatkan kemampuannya dalam bidang infokom dan memanfaatkan peluang ekonomi berbasis teknologi yang terus berkembang. TQN Preneur adalah salah satu jawabannya.

TQN Preneur merupakan pelatihan kewirausahaan yang dirancang untuk memperbanyak pengusaha muda yang kreatif dan mandiri. Program khusus ikhwan TQN Pontren Suryalaya ini rencananya akan dipandu oleh praktisi IT dan bisnis daring atau online, selama 3 pekan.

Ada 3 tahapan yang harus dilalui partisipan setelah lulus seleksi administrasi. Pertama, pelatihan literasi pada 1 Juni. Tahap ini partisipan akan dibuka wawasan pemanfaatan teknologi dalam berbagai bidang. Selama 5 hari peserta diajarkan penggunaan internet yang sehat, pengoperasian gawai sebagai media komunikasi dan pemanfaatan email dan media penyimpanannya (G-Drive).

Kedua, pelatihan kreasi. Partisipan yang lulus tahap pertama akan mendapatkan pelatihan pemanfaatan media sosial untuk usaha. Keahlian membuat infografis, videografis, media presentasi dan menulis untuk memperkenalkan produk di media sosial akan diberikan pada 9 Juni hingga 13 Juni. Pada tahap ini akan dibentuk proyek usaha bersama (grup).

Ketiga, tahap implementasi. Pada tahap ini dilatihahkan membuat strategi promosi, branding, public communication dan product delivery. Partisipan yang lulus tahap ini akan mendapatkan kesempatan magang berbayar, modal usaha dan laptop. Tahap terakhir ini dimulai pada 15 Juni hingga 20 Juni.

Siapa saja yang boleh ikut? Ada 4 syarat; ikhwan dan akhwat TQN Suryalaya, aktif dalam kegiatan amaliah, akrab menggunakan media sosial dan memiliki kemauan yang kuat untuk berwirausaha.

Kamu yang berminat bisa langsung daftar ke: http://bit.ly/tqnpreneur

Pendaftaran akan ditutup pada Sabtu (30/5) pukul 12:00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut kamu bisa menghubungi di 0819-0881-7911.

Yuuk segera daftar!

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...