Apa Itu General Anxiety Disorder?

Dinamika kehidupan yang tidak bisa kita hindari adalah perasaan-perasaan, emosi yang datang silih berganti. Saat ini, kita bisa saja mengalami euphoria dan kebahagiaan namun sangat mungkin beberapa saat kemudian mengalami kesedihan yang berlarut-larut.

Emosi yang dialami banyak orang adalah cemas, yaitu perasaan takut akan sesuatu hal yang sebenarnya sangatlah wajar, bila kita merasakannya dalam batas atau skala kewajaran.

 

General Anxiety Disorder

Gangguan kecemasan yang sering muncul adalah gangguan kecemasan menyeluruh atau sering disebut dengan General Anxiety Disorder. Sebenarnya ada beberapa jenis gangguan kecemasan lainnya meskipun dalam persentase yang lebih sedikit, seperti Gangguan Kecemasan Pasca Trauma, Fobia Sosial dan Spesifik maupun Gangguan Obsesif Kompulsif.

Griya Holistik, Klinik Terapi Asam Lambung dan Kecemasan di Jakarta lebih fokus pada penanganan General Anxiety Disorder. Mengapa? Karena jenis gangguan kecemasan ini sering menimbulkan berbagai reaksi seperti keluhan-keluhan fisik. Padahal ketika diperiksa tidak ditemukan penyakit-penyakit fisik pada penderita.

General Anxiety Disorder bisa menjadi lebih kompleks ketika penanganannya tidak dilakukan secara holistik.

Beberapa kasus yang terjadi penderita mengalami depresi, memiliki kecenderungan untuk menyakiti diri sendiri bahkan pada tahap yang lebih parah ada keinginan untuk mengakhiri hidup.

Seringkali gangguan kecemasan ini muncul secara tiba-tiba tanpa sebab. Walhasil penderita menjadi seperti orang asing, tidak mampu beradaptasi dengan lingkungan di sekitarnya.

 

Menangani penderita

Ada beberapa cara menangani gangguan kecemasan jenis ini. Salah satunya dengan psikoterapi. Tidak bisa sembarang orang bisa melakukan teknik ini tanpa pengalaman, dan keahlian pendamping lainnya.

Menerima semua kejadian atau pun peristiwa yang terjadi merupakan cara yang paling tepat untuk mengentaskan permasalahan gangguan kecemasan.

Sejak tahun 2007 di Griya Holistik terapi selalu dilakukan secara menyeluruh (holistik). Memadukan psikoterapi dengan spiritualitas. Karena Griya Holistik memahami manusia secara utuh, biologis dan kejiwaan. 

Griya Holistik selalu mengajak pengidap kecemasan untuk belajar menerima setiap keadaan. Belajar menerima apa-apa yang tidak bisa kita ubah. Berserah dan pasrah secara total pada Sang Penyembuh adalah cara yang paling efektif. Ketika penderita kecemasan sudah dalam kondisi pasrah akan muncul ketenangan yang akan memudahkan penderita untuk recovery.

Untuk sahabat yang sering mengalami kecemasan atau ingin mengetahui lebih dalam tentang penyebab, gejala dan hal-hal yang berkaitan dengan General Anxiety Disorder silakan menghubungi Griya Holistik.

Kang Suci
HP : 0812-94-2727-69
www.KlinikAsamLambung.Com
www.TerapiKecemasan.Net

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...