Bismillah, Khalwat 40 Hari Resmi Dibuka

Jakarta – Program khalwat 40 hari resmi dibuka oleh Wakil Talqin TQN Pontren Suryalaya KH Wahfiudin Sakam. Pembukaan digelar bakda shalat ashar di TQN Center, Masjid Al-Mubarak, Rawamangun, Jakarta Timur.

Ketua Lembaga Dakwah TQN Jakarta H. Handri Ramadian mengatakan peserta khalwat yang mendaftar sebanyak 36 orang. Setelah dilakukan proses seleksi menjadi 25 orang.

“Semua calon peserta harus mendapatkan rekomendasi dari perwakilan TQN di wilayahnya,” ujarnya.

Ketua LDTQN Jakarta dan Ketua Panitia Khalwat Ust. H. Handri Ramadian, SE. Foto: Hendra.

Selanjutnya Handri menjelaskan tujuan khalwat diadakannya khalwat. “Tujuan khalwat untuk membentuk kader TQN yang tangguh, modern dan bermartabat. Diharapkan selesai khalwat bisa menjadi kader muballigh yang mampu mendakwah TQN Pontren Suryalaya di wilayahnya masing-masing.”

Artikel Terkait: LDTQN Jakarta Hari Ini Mulai Program Khalwat 40 Hari

Sementara itu Kiai Wahfiudin Sakam saat memberikan pembekalan mengajak seluruh peserta dan panitia mengintensifkan diri untuk belajar bersama-sama. “Kita belajar memfanakan diri, meniadakan diri bahkan juga meniadakan kesadaran kita,” terangnya.

“Selamat menjalankan khalwat, biarkan diri kita terhanyut dalam arus hidayah-Nya,” tutup Kiai Wahfiudin.

Khalwat tahun ini adalah angkatan yang keenam. Angkatan pertama diselenggarakan pada tahun 2012, lalu diadakan kembali tahun 2013, 2014, 2016 dan tahun ini 2018.

Artikel Terkait: Masjid Bercorak Tiongkok Di Sebrang Pasar Beringharjo

Selain dari Jakarta, peserta lainnya berasal dari Bali, Lampung, Bogor, Bandung, Cianjur, Sukabumi, Garut, Tangerang, Karawang, Cilacap dan Pekalongan.

Acara pembukaan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, tawassul dan pembacaan tanbih. Tampak hadir, dihadiri jajaran pengurus LDTQN dan Ibu BELLA Jakarta, BMT Nasuha dan beberapa sesepuh dan pemangku manaqib. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...