IBJ Turun ke Bantar Gebang, Distribusikan Paket Sembako

Jakarta – Sudah lebih dari 1,5 bulan sejak kasus pertama Covid-19 pertama kali diumumkan oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Maret 2020 lalu.

Kini berdasarkan data https://corona.jakarta.go.id/id terdapat 3,033 warga DKI Jakarta dengan status positif, 292 orang meninggal dan 207 orang yang sembuh. Masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 semakin bertambah.

Hari ini, Ahad (19/4) organisasi akhwat TQN Pontren Suryalaya, Ibu BELLA Jakarta (IBJ) kembali bergerak membantu masyarakat di Kecamatan Bantar Gebang, Bekasi. Di wilayah yang terkenal dengan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) ini IBJ  pernah mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis untuk warga sekitar.

Artikel Terkait: Pendaki Yang Tersesat Lupa Jalan Pulang

“Empat hari lalu kami menerima kabar dari mereka, sudah beberapa hari makan hanya dengan nasi dan garam. Sedih dengarnya. Alhamdulillah ada donasi masuk dari TQNNews, maka segera kami siapkan 100 paket sembako dan makanan,” ujar Ketua IBJ, Hj. Lina Usman.

Selain Bantar Gebang, IBJ juga memberikan bantuan 50 paket sembako ke asrama Tuna Netra di Kelapa Gading. Semenjak terjadinya wabah Covid-19 mereka tidak bisa bekerja. Sebagian besar aktivitas harian mereka adalah pijat. Tidak adalagi tamu yang datang.

Artikel Terkait: Dirumah Membangun Makrifat

“Kami ucapkan terima kasih atas donasi dari ikhwan dan akhwat TQN Pontren Suryalaya. Bantuan yang kita distribusikan sangat dibutuhkan oleh mereka.” pungkas Hj. Lina.

IBJ berharap program bantuan dari pemerintah bisa segera datang agar mereka bisa tersenyum dan semangat menjalankan ibadah ramadhan. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...