IBP Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan COVID-19

Tasikmalaya – Ibu BELLA Pusat (IBP) Pontren Suryalaya Jumat (20/3) menyelenggarakan Sosialisasi Protokol Kesehatan COVID-19 di Aula Mts. Serba Bakti Suryalaya.

Kegiatan yang bertujuan untuk menekan penyebaran virus Corona ini diikuti oleh Ketua Dewan Pembina dan Pengurus IBP, Perwakilan YSB Pusat, Aparat Pemerintah Desa Tanjungkerta, Kepala Dusun, guru yang mewakili lembaga pendidikan formal dan kepesantrenan serta perwakilan organisasi di lingkungan Pontren Suryalaya.

Artikel Terkait: Menghadapi Covid 19 Berani Mati atau Ceroboh

Dua pembicara dihadirkan, dr. Nesa Aliani Sp.A., dokter spesialis anak di RS TMC yang juga anggota Divisi Sosial IBP dan Tita Novianti M.Si., Apt., dari STIKES Bakti Tunas Husada Tasikmalaya.

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh IBP melalui akun IG @ibubellapusatofficial, pembicara menjelaskan secara detail COVID-19 dan protokol kesehatan pencegahannya.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ibu Bella Pusat PP Suryalaya (@ibubellapusatofficial) on

Sebagai langkah antisipasi, peserta diajarkan juga cara pembuatan cairan disinfektan dan hand sanitizer, serta simulasi CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun) dan hand sanitizer. 

Artikel Terkait: Songsong Era Iot Fakultas Dakwah IAILM Suryalaya Gelar Kuliah Umum

Di penghujung acara, seluruh peserta dibagikan hand sanitizer yang diproduksi STIKES Bakti Husara dan STIKES Salsabila. Sementara itu IBP mendistribusikan banner berisi himbauan dan informasi pencegahan COVID-19 kepada lembaga-lembaga di lingkungan Pontren Suryalaya.

Kegiatan sosialisasi yang didukung mitra media Sintoris dan Radio Inayah 100.8 FM ini merupakan wujud nyata pelaksanaan GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). IBP berharap terjadi sinergi dari seluruh stakeholders untuk menyadarkan masyarakat pentingnya menekan penyebaran virus Corona yang kian meluas. (Idn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...