Songsong Era IoT, Fakultas Dakwah IAILM Suryalaya Gelar Kuliah Umum

Suryalaya – Fakultas Dakwah IAILM Suryalaya bekerja sama dengan DPP LDTQN Suryalaya, Majalah Sinthoris dan Lembaga Usaha Perdesaan Suryalaya mengadakan Kuliah Umum yang bertemakan Internet of Things Dalam Dakwah TQN Suryalaya. Kuliah umum ini mendatangkan narasumber yaitu bapak KH. Wahfiudin, SE, MBA, Kuliah umum dilaksanakan di Ruang Tarminah Bakti, kamis (12/3).

Kuliah umum yang berlangsung selama tiga jam tersebut banyak menguraikan tentang pentingnya kemampuan da’i dan mahasiswa dalam mengoperasikan internet sebagai media untuk melakukan dakwah.

Artikel Terkait: IBP Gelar Sosialisasi Protokol Kesehatan Covid 19

Kuliah Umum dibuka oleh Dr. Muhamad Kodir selaku Dekan Fakultas Dakwah. Dalam sambutannya ia menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang sudah hadir dan akan memberikan wawasan kepada mahasiswa Fakultas Dakwah.

Dr. Muhamad Kodir. Foto: Anis.

“Pertama-tama saya berterima kasih kepada pak Kiai Wahfiudin yang telah hadir pada acara ini. Tema dalam Kuliah Umum tentu sangat penting bagi mahasiswa kami. Dan beliau adalah orang yang paling tepat untuk memberikan wawasan tersebut” tuturnya.

Kuliah yang juga dihadiri oleh dosen dan mahasiswa IAILM dari semua fakultas ini berlangsung menarik. Terlebih, narasumber membuka materi kuliah umum dengan melakukan quiz lewat apilkasi kahoot.it yang diikuti oleh seluruh peserta yang hadir.

Artikel Terkait: Menghadapi Covid 19 Berani Mati atau Ceroboh

Dalam kuliah umumnya, Kiai Wahfi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat ini memberikan wawasan luas tentang perkembangan dunia internet saat ini.

KH. Wahfiudin Sakam. Foto: Anis.

“Perlu diketahui bersama bahwa jumlah satelit yang aktif saat ini sekitar 4.500-an. Itu artinya saat ini kita kebanjiran informasi. Tugasnya tinggal bagaimana kita memanfaatkan informasi tersebut” tutur Kiai Wahfi.

Selain itu, mahasiswa juga diberikan wawasan tentang pentingnya media di era Industi 4.0 ini dalam berdakwah.

Para Narasumber. Foto: Dudin.

Usai kuliah umum, terlihat semangat bertambah dari mahasiswa yang hadir. Mereka begitu senang dan antusias setelah mengikuti kuliah umum tersebut. (Ddn)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...