Nadirsyah Hosen: Kenalkan Sosok Syaikhona Kholil ke Generasi Milenial

Generasi milenial kini tengah mencari sosok yang bisa dijadikan sebagai figur teladan atau role model untuk kehidupan mereka.

Menurut Nadirsyah Hosen, kita sebenarnya sudah punya role model yang luar biasa, yaitu Syaikhona Kholil Bangkalan. “Perlunya sekarang kita mengenalkan sosok Syaikhona Kholil kepada generasi milenial atau publik yang lebih luas,” ujar Gus Nadir dalam video pendek yang redaksi terima.

Pengajar di Monash University ini menyambut baik rencana kegiatan pameran, seminar maupun FGD tentang jejak dan kiprah serta karya-karya dari salah satu guru para ulama besar nusantara ini.

Baca juga: Pameran Sejarah dan Turots Syaikhona Kholil

Rencananya selama dua hari mulai dari tanggal 7 hingga 8 Juni 2020 akan diselenggarakan Pameran Sejarah dan Turots Syaikhona Kholil di Bangkalan, Madura.

Kegiatan yang diadakan oleh Lajnah Turots Ilmi Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan ini mengangkat tema, “Jejak Sejarah dan Manuskrip Syaikhona Muhammad Kholil Bangkalan: Eksistensi dan Keberlanjutan untuk Peradaban”.

Kita sangat membutuhkan pengetahuan tentang sosok yang luar biasa ini. Perlu kita kenalkan dan menjadi figur teladan sehingga para santi dan generasi milenial tidak sibuk mencari figur yang lain,” sambung Gus Nadir.

Baca juga: Tips dari Abah Anom Agar Memperoleh Hudhurul Qalbi

Menurutnya banyak figur teladan dari bumi nusantara yang memiliki kiprah dan karya-karya yang luar biasa. “Dan itu semua kalau kita lacak sanadnya kembali kepada Syaikhona Kholil Bangkalan,” tutupnya.


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi