Rektor IAILM Bekali 124 Peserta KKN IAILM Suryalaya

TASIKMALAYA – Mengawali kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya Tahun Akademik 2019/2020, Rektor IAILM, H. Iwan R. Prawiranata, SE, MIB, MA, Ph.D membuka secara resmi pembekalan peserta KKN IAILM Suryalaya.

“Mahasiswa IAILM harus mampu merencanakan dan mengembangkan program pengabdian masyarakat berbasis pemberdayaan masyarakat. KKN SISDAMAS bisa diwujudkan melalui berbagai kegiatan seperti pembinaan keagamaan, kegiatan pendidikan, aksi sosial dan pengembangan ekonomi masyarakat pedesaan,” ucap Iwan saat memberikan pembekalan yang bertempat di ruang Auditorium IAILM, Jum’at (21/02).

Artikel Terkait: IAILM Launching Program Penguatan Soft Skill Komputer Bagi Mahasiswa

Selain itu, Rektor IAILM berharap agar hasil kegiatan pengabdian masyarakat melalui kegiatan KKN ini dapat dipublikasikan dalam bentuk jurnal ilmiah sebagai karya pengabdian dosen dan mahasiswa.

Ketua Panitia KKN IAILM, Drs. Wawan, MSI dalam laporannya menyampaikan bahwa tema kegiatan KKN ini adalah “Bersama Membangun Masyarakat berbasis Potensi Lokal.”

Artikel Terkait: LAVA 2020 Suryalaya Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan

Kegiatan KKN ini diikuti oleh 124 orang dengan melibatkan 5 orang Dosen Pembimbing Lapangan yang akan disebar di 10 Desa di Kecamatan Ciawi dan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya. Kegiatan ini akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Maret s.d 9 April 2020. (Dudin/Eep)

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...