Sambut Maulid Nabi, LDTQN Mesir Ziarah Aulia dan Masyayikh

Mesir dikenal sebagai negerinya para waliyullah dan orang-orang salih

Mesir dikenal sebagai negerinya para wali dan orang-orang salih. Tentu kesempatan yang amat berharga, ketika bisa berziarah, napak tilas sekaligus dan berdoa di tempat-tempat penuh keberkahan tersebut.

Seperti yang dilakukan pada Selasa (12/10) lalu, LDTQN Republik Arab Mesir mengadakan Rihlah Ruhaniah TQN Mesir. Dengan berziarah ke makam alim ulama salihin, di antaranya Grand Syekhul Azhar, masyayikh thariqah, hingga aulia.

LDTQN-Mesir-Ziarah-Aulia-dan-Masyayikh-2

Ziarah maqbarah daerah Qurafah Mujawirin ini diawali dengan berkumpul di Sekretariat LDTQN Mesir. Ikhwan akhwat TQN Pontren Suryalaya yang diisi oleh barisan mahasiswa dan mahasiswi al Azhar ini mengunjungi sekitar 17 makam orang-orang salih.

Baca juga: TQN Mesir Kuliah Organisasi dan Bisnis

Di antara maqbarah yang diziarahi ialah Imam Syarqawi, Syekh Muhammad al Haddad al Adawy, Syekh Damanhuri, Syekh Musthafa Kubra, Syekh Muhammad Ali Sayyis, Syekh Muhammad Abdullah al Juhaini, Syekh Muhammad Hamlawi, Syekh Abdurrobbih Sulaiman, Syekhul Azhar Muhammad Salim al Hifni, Syekh Khatib Syirbini, Syekh Abdur Rauf as Sijini, Syekh Abdul Wahab al Afifi, Syekh Burhanuddin al Bajuri, Syekh Muhammad Abduh, Syekh Muhammad Rasyid Ridha, Syekhul Azhar Abdurrahman al Quthbi an Nawawi, dan Syekh Muhammad Amin Kurdi.

LDTQN-Mesir-Ziarah-Aulia-dan-Masyayikh-3
Makam Syekhul Azhar pertama Imam Al Kharasy

“Ziarah ini kita lakukan untuk tabarrukan sekaligus menyambut maulid Nabi Muhammad Saw,” ujar Ketua LDTQN Mesir M. Husni Abdul Aziz.

Dengan ziarah aulia dan masyayikh bersama TQN Mesir ini diharapkan, ziarah ini bisa diterima, penuh keberkahan, serta ikhwan dan akhwat TQN Pontren Suryalaya senantiasa dalam bimbingan masyayikh shalihin, awliya’ khususnya Syekh Ahmad Shihibulwafa Tajul Arifin.

“Masya Allah, dari siang menuju malam, berziarah mengelilingi belasan makam yang jaraknya jauh dengan berjalan kaki tanpa naik kendaraan sama sekali, berkah insyaAllah, lelah lillah,” ungkap Siti Zahra salah seorang peserta rihlah ruhani TQN Mesir. []

#maulid #ldtqnmesir #ziarah


Sekarang traktir Tim TQNNEWS gak perlu ribet, sat-set langsung sampe!
https://sociabuzz.com/tqnn/tribe
Terima kasih ya sudah support kami. Salam cinta penuh kehangatan :)
______
Rekomendasi