Saudi Setop Umrah Sementara, Biro Travel Jamin Keamanan dan Kenyamanan Jamaah

Surabaya – Arab Saudi menghentikan kunjungan warga negara asing untuk memasuki wilayahnya sementara waktu. Dampaknya puluhan ribu jamaah umrah dari Indonesia tidak bisa berangkat.

Keputusan yang diambil Pemerintah Arab Saudi dilatarbelakangi penyebaran virus corona yang semakin cepat.

Salah satu biro perjalanan umrah terbesar di Jawa Timur, Andalus Travel menjamin jamaahnya tetap berangkat Umrah, menyesuaikan kebijakan Pemerintah Arab Saudi.

“Jadwal keberangkatan Umrah Andalus yang ada dalam masa larangan masuk ini akan direschedule menyesuaikan kebijakan Saudi. Kebijakan ini hanya bersifat sementara”, kata HM Ramli Saleh Dirut Andalus Travel di Graha Andalus Jumat (28/02).

Artikel Terkait: Pesan Kiai Wahfiudin Mencermati Kemungkinan Merebaknya Virus Corona

Karena itu, Ramli mengimbau jamaah Andalus tidak usah khawatir tentang rencana Umrahnya. Hanya jadwalnya yang akan direschedule. “Kami juga menjamin keamanan dana jamaah yang sudah disetor”, kata Ramli.

Andalus memastikan bahwa jamaah tetap menjadi prioritas utama layanan sesuai taglinenya yakni khusyu aman dan nyaman.

“Kami mendukung upaya pemerintah Indonesia berkordinasi dengan pemerintah Arab Saudi supaya program Umrah segera dibuka lagi dan visa yang sudah direlease tetap aman”, tambah Ramli.

Sementara HM Maliki Chamid Dirops Andalus menegaskan jamaah tetap berangkat hanya jadwalnya yang menyesuaikan kebijakan Saudi.

Andalus sudah berkoordinasi dengan Asosiasi Amphuri, Kemenag, perwakilan Andalus di Saudi bahkan dengan maskapai.

Artikel Terkait: Himbauan Pengurus Pusat LDTQN Pontren Suryalaya Terkait Penyebaran Covid 19

“Kami intens memonitor perkembangan untuk memastikan jamaah kami tetap bisa menunaikan panggilan Allah Umrah ke Tanah Suci”, kata Maliki.

Manajemen Andalus juga telah menyampaikan kebijakan global pemerintah Saudi ini kepada jamaah.

“Intinya jamaah Andalus tidak perlu khawatir. Andalus menjamin keamanan dan kenyamanan jamaah Umrahnya”, tutup Maliki. (Idn/ADC)*

Anda mungkin juga berminat
Komentar
Loading...