Ziarah Ibu Bella, LDTQN dan GMPS Kota Batam ke Pulau Tulup

Ibu Bella Pontren Suryalaya perwakilan Kep. Riau bersama LDTQN dan GMPS Kota Batam berziarah ke Pulau Tulub, sebuah pulau yang menyimpan jejak ulama yang berdakwah di nusantara.

Ziarah ini dilakukan untuk napak tilas ulama sekaligus dalam rangka tasyakur pengukuhan pengurus DPD GMPS Kota Batam.

“Kegiatan amaliyah Ibu Bella bersinergi dengan GMPS dan LDTQN Kota Batam. Pada Ahad, 22 Agustus 2021 ziarah ke Pulau Thulub, Belakang Padang, Kepri alhamdulillah berjalan lancar dan penuh khidmat,” demikian ungkap akun resmi Instagram Ibu Bella Kepri pada Selasa (24/08). Baca juga…

Pulau Tulup terletak di sebelah selatan Selat Malaka, berbatasan dengan Singapura. Pulai ini masuk wilayah kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Kepri dan merupakan salah satu destinasi religi. Untuk mencapai pulau tersebut tidak bisa menggunakan kendaraan darat. Sehingga harus menempuh perjalanan laut menggunakan perahu dari Pelabuhan Pancung Sekupang di Kota Batam.

Di pulau tersebut terdapat tiga makam pemuka agama Islam, yakni Syekh Syarif Ainun Niam bin Maulana Ishaq, Syekh Maulana Nuh Maghrabi, dan Habib Hasan al Musawa. Syekh Syarif Ainun Niam sendiri bergelar Sunan Thulub dan merupakan saudara kandung dari Sunan Giri atau Raden Ainul Yaqin.

#ibubella #ldtqn #gmps

Rekomendasi
Komentar
Loading...